Manfaat buah Naga..Luar Biasa


Buah yang memiliki dua jenis ini memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik sehingga bisa melindungi tubuh dari radikal bebas dan kanker. Buah ini memiliki rasa agak hambar dengan kandungan airnya yang banyak. Khasiat buah naga ini bagi tubuh yaitu untuk menetralkan racun, dan juga mengikat logam berat.


Manfaat Buah Naga terdapat pada kandungan vitamin C nya  yang berkadar tinggi membuat manfaat buah naga sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh hingga membantu menyembuhkan memar dan luka. Bagi anak kecil, buah naga juga berkhasiat menambah nafsu makan dengan kandungan B1 dan B2. Ditambah lagi, buah naga juga mengandung vitamin B3 yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol. Belum selesai, buah naga juga memiliki manfaat untuk menyembuhkan penyakit batuk dan asma hingga mengatasi tekanan darah tinggi.

Selain mengandung beberapa vitamin diatas, Buah naga juga mengandung zat fosfor yang berfungsi untuk menguatkan tulang dan gigi. Sehingga, buah ini sangat baik bagi anak-anak dan remaja yang sedang berada dalam masa pertumbuhan serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Jika anda sedang berada dalam program diet, buah naga ini sangat bagus anda konsumsi. Karena buah naga dikenal efektif untuk menurunkan kadar glukosa darah. Buah naga merah adalah buah yang memiliki serat yang tinggi sehingga dapat membantu proses pencernaan dan juga membantu mengurangi lemak dalam tubuh.

Dengan mengkonsumsi buah naga, anda juga bisa menjaga kesehatan mata anda, karena buah naga mengandung Karoten yang terkenal sangat bagus bagi mata .

Khasiat buah naga merah selanjutnya adalah dapat mencegah dan mengobati penyakit jantung, kanker, hingga membantu menurunkan tekanan darah. Hal ini disebabkan karena buah naga mengandung lycopene. Buah naga merah juga berfungsi untuk membantu pembentukkan jaringan karena buah ini mengandung vitamin B1, B2, B3, C, kalsium, protein dan fosfor.

Sumber Artikel : http://www.kabar10.com

Posting Komentar

0 Komentar